Home Uncategorized Yang Harus Anda Ketahui Tentang Sistem Keamanan Star Toyota

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Sistem Keamanan Star Toyota

10
0

Toyota dianggap sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Kendaraannya populer karena dapat diandalkan dan berkualitas baik. Namun, sebelumnya Toyota mengalami banyak tantangan terutama masalah recall kendaraan. Masalah khusus ini entah bagaimana mengguncang citra Toyota di seluruh dunia. Akibatnya, perusahaan saat ini mencurahkan banyak waktu, uang, dan upaya untuk meningkatkan kualitas dan keamanan kendaraannya secara keseluruhan. Situasi ini telah menghasilkan pengembangan Toyota “Star Safety System”.

Toyota Pekanbaru – Sistem ini pada dasarnya dibuat untuk mengatasi masalah yang berkembang yang menghadapi fitur keselamatan setiap kendaraan Toyota. Perusahaan telah membentuk divisi terpisah yang memperhatikan aspek keselamatan mobil yang mereka produksi dan dirilis ke pasar untuk dibeli oleh pencari mobil. Saat ini, Star Safety System difokuskan untuk lebih meningkatkan kemampuan keselamatan mobil mereka dengan menggunakan teknologi berikut.

1. Vehicle Stability Control (VSC)

Vehicle Stability Control diciptakan untuk meningkatkan kendali pengemudi atas kendaraan Toyota. Dalam aspek khusus ini, teknisi keselamatan Toyota menemukan bahwa selip roda adalah salah satu alasan umum mengapa sebagian besar pengemudi kehilangan kendali atas kendaraan yang mereka kendarai. Karena penemuan ini, para insinyur Toyota mendapatkan ide untuk menemukan dan menggunakan VSC sebagai solusi untuk masalah ini.

VSC mencegah roda tergelincir dan hilangnya traksi dengan mendorong mesin untuk mengurangi tenaga yang disuplai ke roda sambil mengerem mereka yang membutuhkannya. Karena itu, traksi kendaraan ditingkatkan sehingga pengemudi dapat mengendalikan kendaraan dan mengendarainya dengan lancar. VSC terus memantau sudut dan arah kemudi kendaraan dan secara otomatis mengurangi tenaga mesin dan mengerem yang diperlukan saat terjadi slip.

2. Kontrol Traksi

Selain VSC, hampir setiap kendaraan Toyota yang ada di pasaran saat ini dilengkapi dengan Traction Control atau TRAC. Mekanisme keselamatan ini membantu kendaraan menjaga traksi jalan dan mencegah mobil tergelincir. Karena tergelincir berbahaya, TRAC dianggap sebagai fitur penting kendaraan Toyota.

Apa yang dilakukan Kontrol Traksi saat mobil mulai kehilangan traksi adalah mengontrol tenaga mesin yang dimasukkan ke roda yang tergelincir. Alih-alih mendistribusikan tenaga secara merata ke semua roda, TRAC menerapkan rem pada roda yang berputar. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda yang masih memiliki traksi. Ini pada akhirnya membantu mobil untuk bergerak maju.

3. Sistem Rem Anti-lock (ABS)

Toyota juga telah melengkapi mobilnya dengan Anti-lock Brake System atau ABS. Fitur keselamatan ini sangat membantu saat melakukan pengereman mendadak karena ini mencegah rem mobil terkunci dan kendaraan selip. Dengan memberikan tekanan rem ke masing-masing roda, pengemudi tetap dapat mengendalikan kendaraan dan mencegahnya agar tidak tergelincir.

Karena itu, ABS dianggap sebagai fitur keselamatan esensial mobil Toyota karena mustahil bagi pengemudi atau manusia untuk melakukan “mekanisme denyut” seperti yang dilakukan ABS. “Denyut” terjadi dalam sepersekian detik dan tanpa ABS kendaraan pasti akan tergelincir atau mengakibatkan kecelakaan.

4. Distribusi Tenaga Rem Listrik (EBD)

Distribusi Tenaga Rem Elektronik atau EBD adalah komponen integral dari Sistem Rem Anti-pengunci Toyota. Komponen ini mendistribusikan gaya rem dengan tepat yang dihasilkan selama pengereman mendadak yang menyebabkan kendaraan miring ke depan tergantung pada kebutuhan roda. Jadi, alih-alih mendistribusikan gaya yang sama di semua roda, EBD memberikan gaya rem yang lebih besar ke roda yang membutuhkannya. Fitur keselamatan khusus ini bekerja paling baik untuk kendaraan Toyota yang mengangkut kargo ekstra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here