Home OTOMOTIF Tips dan Trik Mobil yang Harus Diketahui Pemula

Tips dan Trik Mobil yang Harus Diketahui Pemula

33
0

mobil honda baru

Tips dan Trik Mobil yang Harus Diketahui Pemula

Memiliki mobil pertama Anda adalah perasaan yang luar biasa. Ini seperti ritual yang benar, dari tahun-tahun sekolah menengah Anda hingga dewasa. Jika Anda memiliki beberapa pekerjaan musim panas atau dua, dan berhasil membelinya dari uang Anda sendiri, maka semuanya lebih baik! Ini adalah investasi nyata pertama Anda ke masa depan Anda.

Kendaraan baru Anda harus sangat berhati-hati, karena jika Anda tidak memastikan untuk mempertahankan kondisi kerjanya, Anda akan mengalami sakit kepala.

Kami sudah memiliki artikel di blog kami tentang cara menangani masalah umum mobil, yang mencakup aspek-aspek seperti: mengganti oli mesin & minyak rem Anda , mencuci dengan benar , mengganti ban jika terjadi ledakan, menangani masalah kaca depan selama musim dingin , memastikan sensor ADAS Anda dikalibrasi , dan banyak lagi. Ini adalah panduan yang lebih mendalam yang mencakup satu topik,

Salah satu kelebihan mobil mobilio adalah hemat bahan bakar, untuk info promonya bisa langsung ke Honda Bontang terdekat.

Dalam artikel ini, kami ingin memberi Anda ikhtisar dari beberapa aspek penting lainnya yang harus Anda pertimbangkan. Ini akan membantu Anda berdua tetap aman di jalan terbuka, dan menjaga mobil Anda dalam kondisi prima juga.

  1. Perhatikan Speedometer Anda

Kami tahu Anda pernah mendengar ini berkali-kali. “Jangan ngebut di luar sana!”. Yah, itu karena itu memang benar. Mengebut bisa sangat berbahaya, terutama jika Anda melakukannya di area sekolah , di mana kemungkinan kecelakaan jauh lebih tinggi.

Pertahankan agar tetap lambat dan stabil; salah satu indikator Anda melaju terlalu cepat adalah jika mobil di jalur tetangga melambat, meskipun mereka tidak akan berbelok. Mereka mungkin memberi jalan kepada pejalan kaki atau mengetahui bahwa Anda seharusnya berjalan lebih lambat di area itu, jadi ikuti dan pelan-pelan.

Demikian juga, Anda mungkin memiliki “persepsi kecepatan rendah” tertentu saat berada di jalan raya, karena semua mobil sebenarnya melaju dengan sangat cepat.

Pastikan untuk memberi waktu pada mobil Anda untuk melambat sebelum mendekati pintu keluar, atau Anda berisiko tergelincir dan membahayakan diri sendiri.

  1. Biasakan Dengan Posisi Roda

Kadang-kadang, Anda hanya akan melewati jalan berlubang, itu sudah pasti, terutama jika itu malam hari dan Anda cenderung tidak melihatnya. Namun, perlu diingat bahwa kejadian seperti itu berulang kali dapat merusak suspensi kendaraan Anda.

Kami tahu sulit untuk “merasakan roda” tanpa pengalaman, tetapi ada keuntungan untuk belajar secepat mungkin, dan itu akan membebaskan Anda dari masalah umum mobil.

Misalnya, jika ada rintangan di jalan raya, Anda akan dipaksa untuk memperlambat kecepatan dan dengan hati-hati bermanuver di sekitarnya jika Anda tidak tahu di mana roda sebenarnya berada.

Dan sayangnya, terkadang “lambat & mantap” tidak mungkin dilakukan, sebaliknya harus mengambil tindakan cepat untuk menghindari tabrakan.

Tip bonus : Jangan memutar roda kemudi sebelum berbelok ; baik itu belokan kiri atau kanan, gerakkan posisi roda Anda hanya jika diperlukan untuk melakukan belokan. Jika tidak, mobil Anda bisa menjadi sulit untuk dikemudikan tergantung pada kondisi cuaca, dan jika Anda ditabrak dari belakang, itu akan menjadi tidak terkendali.

  1. Bosan Dengan Genangan Hujan Besar

Kami tidak berbicara tentang genangan air kecil di sini, jenis genangan air yang akan membuat sol sepatu Anda basah, tentunya. Ini akan menjadi genangan air besar yang akan memerciki semua orang di sekitar Anda jika Anda mengemudi cukup cepat melalui mereka.

Tentu akan sangat mengagumkan jika Anda berhati-hati saat mengemudi bahkan melalui genangan air terkecil, jadi Anda tidak menyiram pejalan kaki dengan air, tetapi jika tidak, tidak akan memengaruhi kesehatan mobil Anda.

Namun, mengebut melalui genangan air yang signifikan dapat menyebabkan aquaplaning, di mana kendaraan Anda tiba-tiba sulit dikendalikan karena tidak lagi berada di permukaan yang rata dan kokoh, yang dirancang untuk dikendarai. Dalam kasus yang tidak menguntungkan, air bahkan dapat masuk ke sistem pengapian Anda.

Dengan demikian, jika Anda tidak sengaja melewati genangan air dengan cepat (dan Anda masih dapat mengontrol kendaraan Anda), rem beberapa kali sambil tetap menginjak pedal gas sehingga menimbulkan sedikit gesekan, dan akibatnya. , panaskan (agar air dikeluarkan dari bantalan rem).

Saran bonus : Selalu gunakan rem tangan Anda saat parkir. Ya selalu. Apakah Anda sedang parkir di Gunung Everest atau jalan paling lurus yang pernah Anda lihat.

Ada banyak variabel yang berperan sekaligus di kota besar, dan Anda tidak pernah tahu kapan rem tangan itu akan menyelamatkan mobil Anda dari meninggalkan tempat parkirnya sendiri.

Pastikan untuk meletakkan kembali rem tangan, karena mengemudi seperti itu akan merusak bantalan rem. Selain itu, jika Anda berada dalam cuaca yang sangat dingin, ada risiko bantalan rem akan membeku jika Anda menggunakannya dalam waktu yang lama.

  1. Selalu Periksa Mirror Anda

Asumsikan posisi mengemudi normal Anda, dan pastikan kaca spion Anda disetel dengan benar. Bagaimana kamu melakukannya? Sebenarnya cukup mudah. Berkendara mundur melewati mobil yang diparkir; ketika di luar pandangan cermin, itu harus berada di penglihatan tepi Anda. Jika tidak, ada titik buta.

Langkah pertama untuk memperbaikinya adalah menyesuaikannya sedemikian rupa sehingga Anda tidak dapat melihat mobil Anda sendiri di dalamnya.

Lanjutkan dengan penyesuaian lebih lanjut dari sana, dan juga luangkan waktu sebentar untuk memposisikan kaca belakang Anda sehingga seluruh kaca belakang mobil Anda sepenuhnya terlihat.

Selain itu, ingatlah untuk menarik tuas kecil di bawah kaca spion di malam hari (ini menempatkannya dalam “mode malam”, sehingga Anda tidak akan dibutakan oleh lampu depan yang kuat di belakang mobil Anda).

Saran bonus : Saat memarkir secara tegak lurus, Anda dapat mematikan mesin setelah trotoar berada di bawah kaca spion samping.

Saat melakukan parkir paralel, lakukan secara terbalik, sehingga Anda dapat melihat trotoar di kaca spion samping. Menggaruk kendaraan Anda dan merusak cat Anda atau merasakan seluruh kendaraan Anda terbentur karena menabrak tikungan saat mencoba kedua parkir ini adalah salah satu masalah mobil Honda yang paling umum.

Namun, Anda akan melihat mereka sebenarnya sangat mudah dilakukan jika Anda mencobanya sesuai dengan itu.