Home Uncategorized Membuat Kipas Angin Lebih Awet

Membuat Kipas Angin Lebih Awet

14
0

Kipas angin begitu kita andalkan dalam kehidupan sehari hari untuk beragam keperluan seperti menyejukkan ruangan, mendinginkan suatu objek dan mengeluarkan udara dari dalam ruangan.

Namun kipas angin rentan mengalami kerusakan. Karena sifatnya yang bisa dipindah pindahkan menjadikan kipas angin mudah terjatuh, tertindih atau tertendang. Selain itu karena penggunaannya yang salah dapat menyebabkan kipas angin mengalami kerusakan dari yang teringan hinggal yang mati total. Jika kipas angin tidak awet, masalah yang sering kali muncul ada di bagian mesin motor listrik, tombol dan baling baling kipas angin. Jika sudah mengalami kerusakan, anda mau tidak mau membawanya ke tukang service atau memperbaikinya sendiri. Jadi jika anda merawatnya dengan baik, potensi kerusakan akan jauh lebih kecil.

Cara membuat kipas angin lebih awet supaya dapat sewa kipas blower adalah:

1. Membersihkannya

Banyak orang yang jarang membersihkan kipas angin yang dimilikinya atau bahkan tidak pernah membersihkannya sama sekali. Ini adalah hal yang paling merusak kipas angin. Karena jika kipas angin tidak dibersihkan, maka akan muncul debu, kotoran seperti kapas, benang dan rambut yang tersangkut. Jadi sering seringlah untuk membersihkan kipas angin secara rutin.

2. Menjaga kabel tetap longgar

Jangan sampai ada kontraksi kabel kipas angin karena jika ada kontraksi kabel kipas angin, maka akan semakin mudah kipas angin tersebut mengalami kerusakan seperti mati total atau masalah kabel. Jadi pastikan kabel dalam keadaan longgar tidak tertarik.

3. Mencegahnya dari benturan dan himpitan

Terbentur dan terhimpit adalah sebab kerusakan pada kipas angin yang sangat umum terjadi. Jadi hindarilah benturan entah benturan lantai karena terjatuh, benturan kaki saat berjalan, atau benturan benda lainnya. Kerusakan biasanya terjadi pada bagian luar kipas angin namun bisa juga menyebabkan kerusakan pada bagian dalam kipas angin. Jangan letakan kipas angin di ujung meja, ditempat orang sering lalu lalang, atau tempat semacamnya.

4. Hindari air

Saat membersihkan kipas angin, gunakanlah kain yang kering jangan gunakan kain yang basah karena membuat kipas angin koslet dan berkarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here