Home KESEHATAN Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh Anda

35
0

Tubuh manusia bisa bertahan berminggu-minggu tanpa makanan, tapi hanya berhari-hari tanpa air. Tubuh terdiri dari sekitar 55 hingga 75 persen air. Air membentuk dasar darah, cairan pencernaan, urin dan keringat dan terkandung dalam otot, lemak, dan tulang.

Karena tubuh tidak dapat menyimpan air, kita membutuhkan persediaan air segar setiap hari untuk menggantikan paru-paru, kulit, urin, dan kotoran. Air diperlukan untuk menjaga kesehatan dan integritas setiap sel dalam tubuh, menjaga aliran darah agar cukup mengalir melalui pembuluh darah, membantu menghilangkan produk sampingan dari metabolisme tubuh, membantu membuang racun, mengatur suhu tubuh melalui keringat, melumasi dan bantalan sendi serta membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh, hanya untuk beberapa nama. Minuman menyegarkan, air bersih berperan besar dalam mengurangi risiko penyakit tertentu.

Kehilangan air tubuh melalui buang air kecil sangat meningkat dengan konsumsi minuman tanpa kafein dan beralkohol. Minuman ini memiliki efek diuretik, artinya menstimulasi ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak urin. Tidak hanya kita kehilangan air, kita juga kehilangan vitamin yang larut dalam air, seperti vitamin C, vitamin B (tiamin) dan B kompleks lainnya.
vitamin. Untuk setiap minuman berkafein atau beralkohol yang Anda minum, Anda perlu menambahkan
segelas tambahan air murni.

Pola makan yang banyak buah dan sayur akan mensuplai sekitar 4 cangkir air per hari. Bahkan dengan diet tinggi buah-buahan dan sayuran, tetap perlu minum tambahan 6 hingga 8 gelas air per hari untuk memasok cukup air untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Untuk setiap minuman berkafein atau beralkohol yang Anda minum, Anda perlu menambahkan segelas air murni tambahan.
Dehidrasi terjadi bila kadar air dalam tubuh terlalu rendah. Ini mudah diperbaiki dengan meningkatkan asupan cairan. Gejala dehidrasi termasuk sakit kepala, lesu, perubahan suasana hati dan respons lambat, saluran hidung kering, bibir kering atau pecah-pecah, urin berwarna gelap, lemas, kelelahan, kebingungan, dan halusinasi. Akhirnya buang air kecil berhenti, ginjal gagal dan tubuh tidak dapat membuang produk limbah beracun. Dalam kasus yang ekstrim, hal ini dapat mengakibatkan kematian.

Kira-kira enam hingga delapan gelas beragam cairan bisa dikonsumsi setiap hari. Lebih dari delapan gelas mungkin diperlukan untuk orang yang aktif secara fisik, anak-anak, orang di lingkungan yang panas atau lembab, dan wanita menyusui. Lebih sedikit air mungkin diperlukan untuk orang yang tidak banyak bergerak, orang tua, orang di lingkungan yang dingin atau orang yang makan banyak makanan berkadar air tinggi.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com/