Home Tips & Trik Desain Rumah Dan Kafe Kontainer Yang Tampil Unik

Desain Rumah Dan Kafe Kontainer Yang Tampil Unik

10
0

Desain Rumah Dan Kafe Kontainer Yang Tampil Unik
Bahan {material|materials} untuk pembangunan baik rumah maupun ruang usaha kian mengalami perkembangan. Sekarang ini, membangun bangunan tak harus menggunakan batu bata, semen dan pasir. Di luar negeri, beberapa tahun yang lalu masyarakatnya sudah mulai mengganti bahan {material|materials} tersebut dengan memanfaatkan kontainer yang kemudian diubah menjadi sebuah bangunan baik rumah maupun kafe.

Portacamp Container memiliki keunggulan dibanding {material|materials} konvensional. Tak hanya mempersingkat waktu konstruksi pembangunan, jenis bangunan dari kontainer juga ramah kantong (hanya perlu mengeluarkan dana kurang dari {100|one hundred|a hundred} juta) dan ramah lingkungan. Bangunan dari kontainer juga dianggap lebih aman dari bencana banjir, kebakaran bahkan gempa sekalipun.

Selain itu, kafe yang dibangun dari kontainer pun memiliki keunggulan dalam hal mobilitas. Ia mudah dipindahkan dan desainnya pun unik sehingga dapat menarik pengunjung. Untuk inspirasi Anda, berikut ini ada {8|eight} inspirasi desain rumah dan kafe yang terbuat dari kontainer boks.

Rumah

1. Desain rumah kontainer warna-warni

Tak hanya di luar negeri, konsep hunian dari kontainer sudah masuk ke Indonesia. Bahkan, inspirasi rumah kontainer di atas lokasinya berada di Bekasi. Namun, tak seluruhnya menggunakan kontainer, rumah ini masih menggabungkannya dengan dinding dari semen. Meski begitu, rumah ini sudah menjadi inspirasi dalam membuat bangunan dari kontainer boks.

Artikel Lainnya:Sulap Furnitur Bekas Jadi Baru, Intip Idenya Disini!

Uniknya, desain rumah ini menggunakan kontainer yang berwarna-warni. Ada warna merah pada bagian fasadnya agar menarik perhatian. Lalu, ada warna biru, kuning dan hijau di ruang dalamnya. Desain kontainer boks ini berhasil mencuri perhatian dengan warna-warnanya yang eye catching.

2. Berbatasan dengan taman rooftop

Foto: AA Residence ©Bitte Design Studio

Foto:AA Residence©Bitte Design Studio
Banyak yang masih beranggapan kalau bangunan yang menggunakan kontainer itu akan membuat ruangan semakin panas. Itulah mengapa masyarakat enggan menggunakan kontainer sebagai rumah atau kafe-nya. Akan tetapi, permasalahan tersebut sebenarnya ada solusinya. Seperti rumah ini dimana salah satu massa bangunannya menggunakan kontainer.

Untuk mengurangi panas, beberapa sisi kontainer tak ditutupi oleh {material|materials} seng tetapi oleh kaca. Bahkan, ada pintu kaca besar yang menghadap ke arah rooftop. Tentu saja, ketika pintu kaca ini dibuka, hawa sejuk dari taman rooftop dapat masuk ke dalam dan menyejukkan ruangan.

{3|three}. Modern dan industrial

(sumber: )

(sumber: almainkotthona.blogspot.com)
Desain kontainer boks memberikan kesan industrial ke sebuah bangunan. Seperti rumah kontainer berlantai satu ini. Namun, kesan yang berbeda tampak dari interiornya. Furnitur yang mengisi rumah kontainer ini berdesain {modern|trendy|fashionable} dengan pemilihan warna mayoritas putih. Desain rumah kontainer ini pun berpadu apik antara industrial dengan {modern|trendy|fashionable}.

{4|four}. Berada di tengah Hutan

(sumber: aprar.{net|internet|web})

(sumber: {blog|weblog}.landcentral.com)
Harga tanah sekarang ini semakin mahal. Bagi Anda yang ingin memiliki hunian bisa mencontoh inspirasi di atas. Rumah kontainer boks ini tidak berada di tengah kota (dengan harga tanah yang mahal), namun berada di dalam hutan. Dikelilingi oleh pepohonan, rumah kontainer ini menjadi hunian yang nyaman dan cocok bagi Anda yang mencari ketenangan.

Kafe

5. Bisa dipindah ke mana saja

(sumber: )
Tak hanya di luar negeri saja. Kafe berkonsepkan kontainer boks juga sudah mulai marak ada di Indonesia. Hal ini dipicu oleh harga sewa lahan yang tinggi menyebabkan para pemilik usaha untuk menyewa lahan tidak secara permanen. Mereka bebas pindah ke lokasi-lokasi lain yang dianggap lebih ramai pengunjung. Untuk itulah, desain kontainer boks dianggap membantu karena memiliki kemampuan mobilitas yang tinggi.

Artikel Lainnya:Tampak Nyaman, Intip {8|eight} Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis

6. Kafe kontainer dua lantai

(sumber: comelite-arch.com)
Kafe kopi ini berada di Jeddah, Arab Saudi. Tampil eye catching, kafe dua lantai ini memiliki fasad dua warna, hijau dan abu-abu muda. Desain kontainer boks ini dibuat memiliki dua pintu masuk, bisa dari depan maupun langsung ke atas dengan melewati tangga samping. Kapasitasnya pun dapa menampung 20 di lantai satu dan 20 lagi di lantai dua. Desain kafe kontainer ini sangat ekonomis dan memiliki flesibilitas yang tinggi.

7. Desain unik untuk menarik pengunjung

(sumber: )

(sumber: )
Desain yang unik dan cantik selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Kafe, tempat yang biasa dipakai oleh kaum muda untuk ngokrong sudah seharusnya memiliki desain yang beda dengan kafe-kafe pada umumnya. Seperti kafe yang ada di Bukit Bintang City Centre, Kuala Lumpur ini. Sang desain mendesain kafe dengan kontainer.

Pengunjung diberikan pilihan untuk duduk santai di luar ruangan ataupun di dalam. Jika ingin di dalam, interiornya dibuat nyaman dengan beberapa spot yang instagramble. Jika ingin di luar pun, pengunjung dapat dengan santai menikmati udara alami dengan ditemani pohon-pohon cantik.

{8|eight}. Kontainer boks mungil

(sumber: )
Bila ingin tempat usaha yang tidak terlalu besar, desain kontainer boks seperti di atas bisa jadi pilihan. Konsep ini cocok untuk menjual minuman seperti kopi bagi para pekerja yang memang membeli dengan konsep take a {way|method|means}. Jika ada yang ingin duduk pun cukup menyediakan kursi kayu bulat. Konsep desain ini cocok untuk usaha kecil dengan mobilitas yang tinggi.

Itulah ide container {box|field} yang bisa membantu untuk membuat ataupun merenovasi rumah ataupun tempat usaha Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain {interior|inside} terpercaya diBluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!

Artikel Lainnya:Apa sih Pentingnya Ventilasi Udara di dalam Rumah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here